Rabu, 29 Juli 2009

TAUHID 'AMALY

Audzubillahiminasyaithonirrojim Bismillahirrahmanirrohiim…

Wahai saudaraku yang telah ridho Allah sebagai Rabb kalian, Islam sebagai dien kalian, dan Muhammad sebagai nabi dan Rasul Kalian…..



Ayyuhal Ikhwah fillah marilah kita renungkan sejenak bagaimana hakekat penciptaan manusia oleh Allah Azza Wa Jalla, Cobalah buka qur’an dan bacalah surat Al-Mu’minun 12 – 16 yang menceritakan perihal asal muasal manusia yang kita insya allah tidak berselisih tentangnya.

Dalam Ayat itu sangat jelas sekali Bahwa kita ini diciptakan dari suatu saripati dari tanah yang kemudian diubah menjadi air mani yang disimpan dalam rahim kaum hawa dan seterusnya hingga menjadi mahluk mungil tanpa dosa !

Sesungguhnya perlu kita ingat juga bagaimana Allah Azza Wa Jalla memerintahkan kita untuk senantiasa memikirkan penciptaan manusia perhatikan firman Allah dalam Arruum ayat 8 :

“Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan waktu yang ditentukan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan Tuhannya. “(Ar-Ruum :8)

Ayyuhal Ikhwah fillah seperti kita ketahui bahwasanya Tauhid ada 3 macam yaitu : Tauhid Rububiyyah, Uluhiyyah dan Asma Wa Sifat. Tauhid Rububiyyah merupakan hal yang mudah. Kamu dapat menghafalkannya lewat kitab bahwa Allah adalah Sang Pencipta, Yang memberi rizki, Yang menghidupkan dan mematikan, ditanganNya semua urusan dan semua urusan itu akan kembali pada-Nya. Ini bisa kita hafal dengan mudah. Tauhid ini bisa kita baca sejam dua jam saja. Kemudian Tauhid Asma Wa Sifat. Apa sebenarnya Asma Wa Sifat itu ?

Kita menetapkan bahwa Allah Azza Wa Jalla mempunyai nama-nama yang bagus dan sifat-sifat yang tinggi sebagaimana yang datang dalam kitabullah dan sunnah yang shahih, tanpa menakwilkan, mentiadakan, menyerupakan atau memisalkan. Kita menetapkan bahwa Allah mempunyai tangan, namun tidak seperti tangan kita, dan mempunyai mata tetapi tidak seperti mata kita dan seterusnya.

Namun bukan itu yang kita kehendaki. Kita tidak menghendaki tauhid yang bersifat teoritis. Yang kita kehendaki adalah tauhid amali yakni tauhid Uluhiyyah. Memindahkan tauhid bahwa Allah adalah Sang Pencipta, Yang memberi rezki dari alam fikiran ke kehidupan nyata ! . Memindahkan tauhid bahwa Allah adalah yang mematikan dan menghidupkan dari dalam dada ke dalam perilaku ahlak dan sikap !

Ayyuhal Ikhwah fillah … Tidak kita lihat bagaimana syariat Islam dikebiri di negara yang kita cintai bahkan ada negara yang jelas-jelas menggunakan aturan Thoghut yang jelas sekali aturan itu bukan dari aturan Islam! tidakkah kita lihat dan saksikan bagaimana Sekelompok pemuda dan Ulama yang berusaha menegakkan Syariat Allah ditangkap dan disiksa dan dipenjara ! dimanakah hati nuranimu wahai kaum muslimin ? masihkah mulut kalian bungkam, masihkah kalian mempunyai hati nurani sehingga berusaha membenci perbuatan thoghut ! ataukah justeru kalian mencaci maki para pemuda yang berusaha menegakkan Kalimat Allah dengan cacian yang sungguh menyesakkan hati !!!

Ya Rabb Jadikanlah makar mereka bumerang buat mereka !

Tidak ingatkah kalian wahai ulama ayat Allah dalam Surat Al Anfaal ayat 39 dan juga hadits Rasul yang mempunyai arti “bahwasanya Nabi Muhammad diutus untuk memerangi manusia hingga satu kata saja yang terucap yaitu Laa Ilaaha Illallah !!! belum cukupkah ayat ayat qital kita baca ! ataukah qur’an hanya kita jadikan bacaan saja setiap pagi dan sore ! Ya Rabb Jadikanlah Al-Qur’an penenang hati kami…jadikanlah Al-Qur’an cahaya dan petunjuk serta rahmat bagi ummat manusia !

Sekali lagi kami tegaskan bahwa kita butuh implementasi dari tauhid … tauhid amali yang kita butuhkan. Wahai Ikhwah Fillah ketahuilah bahwa tidak kemuliaan Islam kecuali dengan Jihad ! secara gamblang dan tertera dalam siroh Rasulillah bahwa Islam ditegakkan lewat peperangan bukan lewat diplomasi. Tidak ingatkah kita bagaimana perjanjian Hudaibiyyah dikhianati ? tidak ingatkan kita bagaimana kekejaman kaum kuffar, kaum salibis terhadap islam ? masihkah kita menunggu seluruh negeri muslimin dikuasai oleh Amerika dan sekutunya setelah itu baru kita akan mengangkat senjata. Tidak fahamkah kita apabila sejengkal tanah kaum muslimin dikuasai oleh kuffar maka telah tiba kewajiban jihad !

Ayyuhal Ikhwah Fillah Pantaskah kita ini mengharap surga sementara kita biarkan berita mengenai kekejaman musuh2 Allah numpang lewat di telinga kita !!! Pantaskah kita mengaku ummat Muhammad tetapi kita hanya menjalankan ajarannya sepenggal-sepenggal sesuai dengan yang cocok dengan pikiran kita saja !!! sekali lagi, Pantaskah kita sebagai manusia yang hampir setiap hari mendengar berita kematian tetapi masih saja tidak pernah mengambil ibroh dari kematian itu !!!

Ya Allah tiada kata yang dapat terucap melainkan : Ya Rabb Ampunilah hambaMu yang dhoif ini yang kadangkala masih malas menghadapMU, yang belum secara penuh menjalankan perintahMU dan menjauhi laranganMu, yang belum mampu berperang membela agamaMU dan masih saja kami ini membiarkan ummatMU yang lain berperang sendiri membela kehormatan agama Islam yang notabene adalah saudara kita sendiri !

Ya Rabb kami memang masih egois ! Ya Rabb tunjukilah kami jalan yang lurus…wafatkanlah kami dalam kesyahidan ya Allah Isy Kariiman Au Mutsyahidan !!!

Ayyuhal ikhwah fillah di belahan dunia yang lain terdengar oleh kita jerit tangis anak kecil yang ditinggal mati ayah dan ibunya karena membela agama Allah, belum hilang dari ingatan kita bagaimana muslimah secara rutin diperkosa oleh kuffar la’natullah. Masih punyakah kita rasa iba masih punyakah kita rasa kasih sayang masih punyakah keberanian untuk membalaskan sakit hati mereka … ya Rabb qishoh…qishosh…..qishos sesungguhnya mata dibalas dengan mata tangan dibalas dengan tangan bom dibalas dengan bom !!!

Ya Rabb izinkanlah kami berjihad membela agamaMU yang telah diinjak oleh kafir la’natullah ! Ya Rabb kalau sampai isteri ,suami, anak ataupun bapak dan ibu serta harta yang kita miliki akan menjauhkan kami dari berjihad di jalanMu maka Aku serahkan keputusannya kepadaMU ya Akromal Akromin !. Ingatlah firman Allah 9:24 Ayyuhal ikhwah fillah …. Tidak ada kata2 yang lebih pantas kita ucapkan saat ini melainkan Allahu Akbar !! semoga Allah meluluh lantahkan kaum kuffar dan bala tentaranya ! Amiin Ya Robbal Aalamin !. (AbuQital)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Apapun tanggapan anda, silahkan tulis...